Cara Mengatasi Email Yang Dibajak

Rabu, 18 Juli 20120 komentar


Jika anda seorang pengusaha, pelajar, ataupun mahasiswa yang sangat memiliki kebergantungan dengan Email sebagai alat mobilitas anda dalam mendukung kinerja yang anda lakukan sehari-hari, keamanan dan kenyamanan akses Email anda sangatlah penting sekali, namun apa jadinya jika Email anda diambil alih oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab?
Tentu hal ini sangat tak menyenangkan sekali bukan. Nah, jika anda menemukan hal-hal yang demikian apakah yang akan anda lakukan untuk mengatasi pembajakan hak akses anda dengan Email pribadi anda yang tentunya bisa jadi memiliki banyak file-file penting dan rahasia anda. Mas Idris akan mencoba berbagi tips cara mengatasi email yang dibajak. Hal yang sangat penting anda lakukan pertama kalinya adalah pastikan bahwa password Email yang anda gunakan adalah suatu key yang tidak mudah orang ketahui misalnya adalah password anda berupa kombinasi antara huruf dan angka, dan jangan sekali-kali anda membeberkan password dan alamat user anda kepada orang lain agar mencegah kecolongan data anda.

Namun apabila pembajakan sudah terjadi maka cepat-cepatlah anda untuk mengganti password anda untuk mencegah tindakan pembajakan yang berkelanjutan, akan tetapi jika anda sudah tidak bisa masuk lagi ke akun anda menggunakan password yang anda gunakan, maka bagi anda yang menggunakan Email Yahoo, Gmail, maupun Hotmail, anda harus bisa masuk ke link di bawah ini :


Selanjutnya anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya dan anda juga harus memperhatikan hal-hal tertentu agar tindakan pembajakan tak terulang kembali.

Beberapa aspek penting untuk menjaga kerahasiaan dokumen anda diantaranya adalah :
1. Lakukan scanning Malware
2. Jangan bocorkan akses masuk akun anda kepada orang lain
3. Jika anda menggunakan komputer umum (yang bisa diakses oleh orang banyak), jangan lupa anda melakukan logout / sign out dari akun Email anda

Semoga ini bermanfaat untuk anda semua dan ingat, kerahasiaan dokumen adalah sangat penting buat anda.



Gambar dikutip dari pinoytutorial.com 
Share this article :

Posting Komentar

Thanks for you'r comments

 
Support : Creating Website | Mas Template. Design More : Blacknod
Admin : Facebook | Twitter.
Copyright © 2011. Kandang Ilmu - All Rights Reserved
Supported :